UPTD PPD Balaraja Melakukan Penyuluhan Pajak Daerah di Kantor Desa Tigaraksa dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

UPTD PPD Balaraja Melakukan Penyuluhan Pajak Daerah di Kantor Desa Tigaraksa dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Tangerang, 13 November 2020 : UPTD PPD Balaraja lakukan Penyuluhan Pajak Daerah di Kantor Kelurahan Tigaraksa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Acara tersebut dihadiri oleh Pejabat UPTD PPD Balaraja yang terdiri dari unsur Pemda, Kepolisian Wilayah Polda Banten dan Unsur PT. Jasaraharja Persero. Tak hanya itu, Kepala Desa Tigaraksa juga turut hadir dan sekaligus membuka acara. Meski acara tersebut dihadiri oleh banyak peserta penyuluhan, namun tetap dapat menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan seluruh peserta yang hadir memakai handsanitizer sebelum memasuki ruang acara, tempat duduk yang menerapkan physical distancing dan dibagikan masker sebagai salah satu cendra mata untuk para peserta.

Dalam acara tersebut, peserta penyuluhan selain mendengarkan paparan dari bebrapa pemateri juga dilakukannya interaksi tanya jawab seputar Pajak Kendaraan dan mekanismenya.

Dalam paparannya Ibu Ika Sri Erika selaku Kepala Seksi Pendataan dan Penetapan yang mewakili Kepala UPTD PPD Balaraja juga menginformasikan kepada para peserta penyuluhan terkait pemberlakuan Peraturan Gubernur Banten Nomor 60 Tahun 2020 tentang Penghapusan Sanksi Administratif atau Denda Pajak Kendaraan Bermotor Tahunan, Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Mutasi Masuk Dari Luar Daerah, Mutasi Dalam Daerah dan Penghapusan Tarif Progresif yang mulai diberlakukan pada tanggal 05 November 2020 sampai dengan 23 Desember 2020.

Kegiatan penyuluhan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan potensi Penerimaan Pendapatan Asli daerah (PAD) Provinsi Banten yang hasilnya akan dialokasikan untuk kepentingan masyarakat seperti Pembangunan Jalan, Jembatan, Pendidikan, dan Kesehatan.