Meninjau Lokasi Pojok Baca di Lantai 1 UPTD PPD Serang

Meninjau Lokasi Pojok Baca di Lantai 1 UPTD PPD Serang

Untuk Tahun Anggaran 2020 ini, dari hasil pemeriksaan dari Inspektorat tahun 2019 lalu, mewajibkan kita untuk memenuhi unsur perpustakaan di setiap SKPD, termasuk di UPTD, maka melalui Kegiatan Peningkatan Pengelolaan Kearsipan dan Pengelolaan Perpustakaan Bapenda  Provinsi Banten, dilaksanakannya Pengelolaan Perpustakaan di UPTD, dengan pengadaan sarana prasarana Pojok Baca pada sudut setrategis yang berada di ruang tempat wajib pajak mengantre untuk melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di UPTD PPD Serang.

Dalam kesempatan tersebut diselenggarakan forum diskusi yang dihadiri oleh Kasubbag Tata Usaha Bapak Amir Mahmud Nasution, S.Sos, MM, Unsur dari Kepolisian, Unsur Jasa Raharja, serta beberapa Staff yang bertugas di UPTD PPD Serang.

Disampaikan oleh Kasubbag tata Usaha UPTD PPD Serang bahwa Pojok Baca UPTD PPD Serang belum tersedia, maka perlu masukan dari tim arsip pusat, apa yang perlu disediakan untuk sarana prasarananya, dan mohon masukan serta kerjasama nya dari instansi terkait, yakni baik dari Kepolisian, Jasa Raharja maupun Bank Banten.

Hal ini mendapat tanggapan positif dari pihak-pihak terkait yang akan langsung menindak lanjuti usulan tersebut agar dapat segera mengupayakan tersedianya ruang pojok baca yang nyaman dengan sarana prasarana yang lengkap seperti Buku-buku, meja, kursi, computer, rak buku dan lain sebagainya mengingat banyaknya pembayar pajak dan pemohon perpanjangan surat-surat kendaraan bermotor di Samsat, antrean ratusan orang itu tak jarang membuat warga menjadi bosan.

Untuk itu dengan adanya sarana Pojok Baca ini wajib pajak bisa membaca buku sembari menunggu antrean, dan ruang tersebut bisa digunakan masyarakat untuk menambah pengetahuan dan wawasan, jika tidak menemukan buku yang dicari atau lelah membaca, masyarakat juga bisa membuka komputer. Komputer ini bisa digunakan untuk browsing atau mencari informasi di internet yang telah disediakan.