Lomba Sapaan Pajak Daerah dieselenggarakan oleh Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten

Lomba Sapaan Pajak Daerah dieselenggarakan oleh Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten

 

 

Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten menyelenggarakan Lomba Sapaan Pajak Daerah. Ini dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pembayaran pajak daerah, dan merupakan sarana untuk edukasi yang menarik dan menyenangkan dengan pemanfaatan media cetak, audio visual dan media sosial yang berkembang pesat saat ini.


Lomba ini terbuka untuk umum, pengecualian untuk pegawai Bapenda Provinsi Banten. Sapaan yang dibuat dapat mengkomunikasikan dan memotivasi masyarakat untuk berperan serta dalam pembangunan di Provinsi Banten 

Banten dengan segala kekhasannya, baik budaya, bahasa serta lainnya, memberi arti tersendiri dalam bahasa sapaan yang ada di Banten. Masyarakat Banten yang tersebar dengan berbagai suku Jawa dan Sunda Banten, maupun dialek Betawi terutama yang ada di kawasan Tangerang Raya yang berbatasan langsung dengan Provinsi DKI Jakarta, memberikan arti tersendiri dengan sapaan masyarakat dalam cluster yang berbeda-beda tersebut. Di Provinsi DKI Jakarta ada abang none, di Provinsi Jawa Barat ada baraya, maka di Banten pun ada sapaan khas tersendiri, terutama untuk para Sahabat Pajak Banten.

Untuk itu, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten mengadakan lomba Sapaan khas Banten untuk para Sahabat Pajak di lingkungan Provinsi Banten. Hal ini dilakukan sebagai upaya pendekatan secara persuasif dan masif dalam upaya sadar pajak.

Ikutan yuuk…ditunggu yaa…
Banten Hebat…Bapenda bisa…