KUNJUNGAN KOMISI III DPRD  KE BAPENDA PROVINSI BANTEN
KUNJUNGAN KOMISI III DPRD  KE BAPENDA PROVINSI BANTEN
KUNJUNGAN KOMISI III DPRD  KE BAPENDA PROVINSI BANTEN

KUNJUNGAN KOMISI III DPRD KE BAPENDA PROVINSI BANTEN

Serang, 09 Juni 2020 : Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten menerima kunjungan kerja dari Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Banten, dan langsung diterima oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten yakni Bapak H. Opar Sohari dan seluruh pejabat yang bertugas di lingkungan Bapenda Provinsi Banten.

Adapun kunjungan tersebut bertujujan dalam pengawasan pelaksanaan pemungutan pajak daerah di tengah wabah Covid-19. Dalam sambutannya Opar Sohari menyampaikan kondisi terkini tenteng situasi Kantor Bapenda yang pada saat ini terhitung dari tanggal 5 Juni 2020 sudah memberlakukan Work From Ofice atau bekerja secara normal dikantor seperti sediakala dengan tetap memperhatikan dan melaksanakan protocol kesehatan.. Hal ini di lakukan dalam upaya meningkatkan kembali Pendapatan Daerah Provinsi Banten yang pada saat ini juga terdampak Covid-19, serta meminta arahan Ketua DPRD dalam hal upaya peningkatan PAD mengingat pentingnya pengelolaan pendapatan daerah di masa wabah Covid-19 ini. Beliau juga menyampaikan paparan pedapatan 2020 yang mengalami perubahan secara signifikan.

Dalam rapat tersebut Komisi III DPRD Provinsi Banten menghimbau Bapenda agar seluruh Pelayanan Gerai yang berada pada wilayah Polda Banten segera dibuka kembali agar dapat membantu meningkatkan PAD Provinsi Banten. Dan meminta Kepala Badan agar bergerak cepat mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi dan upaya-upaya yang harus dilakukan dalam hal upaya memfasilitasi masyarakat untuk membayar Pajak Kendaraan Bermotor dengan aman dan nyaman.

Kepala Bapenda berharap Pandemi Covid-19 ini segera berahir agar seluruh kegiatan dapat berjalan normal kembali, serta kondisi ekonomi masyarakat bisa membaik, sehingga animo masyarakat  terhadap pembelian kendaraan baru tahun 2020 dan tahun-tahun berikutnya bisa meningkat.

Serta diharapkan pula dengan adanya dukungan dan sinergitas unsur Legislatif dapat membantu dalam meningkatkan pencapaian target pendapatan ke depan.