SINERGITAS PELAYANAN WAJIB PAJAK
SINERGITAS PELAYANAN WAJIB PAJAK
SINERGITAS PELAYANAN WAJIB PAJAK
SINERGITAS PELAYANAN WAJIB PAJAK

SINERGITAS PELAYANAN WAJIB PAJAK

Serang, 5 Februari 2020 :  Sinergitas Pelayanan Pada Wajib Pungut atau WAPU sangat penting untuk dilakukan dalam rangka penyamaan persepsi tentang pemungutan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) serta untuk membangun sinergitas antara Pemerintah Provinsi se-Banten, BPH Migas, dan dengan PT Pertamina.

Hal ini tertuang dalam kegiatan yang dilakukan pada hari ini di aula Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten yang secara resmi dibuka oleh Opar Sohari selaku Kepala Badan, yang diharapkan dapat meningkatkan sinergitas pelayanan pada wajib pungut sehubungan dengan penerimaan Pajak Daerah (PAD) Provinsi Banten Tahun 2019 dari sector pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB).

Melalui Rekonsiliasi Penerimaan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB)  Tahun 2019 ini validasi data dapat dipenuhi melalui roundown acara yaitu Aplikasi, Interaksi, dan Interaktif antara narasumber dan peserta rapat.

Pajak daerah merupakan sumber pembiayaan dalam pembangunan daerah sehingga pengelolaannya perlu dioptimalkan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Acara ini dihadiri oleh seluruh Pimpinan dan perwakilan dari Wajib Pungut dari sektor PBBKB serta sejumlah pejabat yang berada dilingkungan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten juga dihadiri oleh Kepala Seksi Datin BBM BPH Migas yang turut memberikan materi.  

Materi yang disampaikan salah satunya adalah simulasi Aplikasi penerimaan pajak PBBKB yang langsung di praktekkan oleh seluruh Wajib Pungut dengan dipandu oleh tim IT Bapenda Provinsi Banten.